Cara Root Samsung J7 Prime (SM 610F)


Sebenarnya sudah banyak sekali tutorial cara melakukan root pada handset Samsung Galaxy J7 Prime yang bertebaran di Blog-blog tutorial dan Video Youtube, akan tetapi karena pengalaman terakhir saya melakukan Rooting Samsung Galaxy J7 Prime dengan melakukan browsing 20 tab browser berisi Tutorial Rooting Samsung Galaxy J7 Prime dan Video Tutorial tersebut berakhir dengan mengalami bootloop berkepanjangan (never ending bootloop) pada handset dan puluhan pesan-pesan error setelah mengikutinya sehingga memicu tekanan darah tinggi , kolesterol , dan asam urat saya. Maka dari itu saya mencoba mencegah hal yang kurang baik tersebut terulang pada anda. Dengan membuat Tutorial Root Samsung Galaxy J7 Prime dengan Mudah dan Mulus secara Tulus.

Kita mulai saja Cara Rooting pada Samsung J7 Prime dengan menyiapkan Bahan.

Anda harus menyiapkan komputer untuk melakukannya, dalam kesempatan ini saya merekomendasikan untuk menggunakan operating system Windows. Karena saya tidak memiliki kmputer windows, saya meminjam nya dari tetangga untuk melakukan ini.

Selain komputer, anda harus menyiapkan beberapa software dan tools bantuan, bahan2 tersebut sudah saya sediakan unduhan dengan mudah. diantaranya :
Setelah mengunduh semua bahan yang dibutuhkan,  sekarang kita siapkan komputer agar dapat digunakan untuk bekerja.

  1. Yang pertama,  install Driver Samsung pada komputer anda, step ini sangat penting karena semua tools tidak ada artinya apabila handset anda tidak dikenali oleh komputer. 
  2. Setelah Driver terinstall, Handset dapat dikenali oleh komputer, kita dapat memastikan dan melakukan trouble shoot apabila Handset anda belum dikenali dengan menggunakan ADB Driver, aplikasi ini akan membantu anda untuk memastikan driver yang terinstall sudah bekerja dengan baik dan handset anda berhubungan baik dengan komputer (optional) skip. 
  3. Dengan asumsi Handset telah dikenal baik , kita bisa lanjutkan dengan mengatur Samsung Galaxy J7 Prime ini agar bisa di Flash dengan melakukan unlock Bootloader. yaitu dengan cara masuk Developer mode, kemudian mengaktifkan OEM Unlock dan USB Debugging. 
  4. Masukkan Handset ke mode Download, dengan merestart Handset dan segera menekan kombinasi tombol : home + power + volume down secara bersamaan. 
  5. ketika muncul Konfirmasi Mode Download, tekan Volume Up untuk memulai. 
  6. Buka Odin, dan pada bagian AP masukkan TWRP file kemudian Eksekusi
  7. Setelah proses selesai Handset akan Reboot, segera masuk ke Mode Recovery (bootloader) dengan cara menekan kombinasi tombol : home + power + volume up.
  8. Jika Semua berjalan dengan baik anda akan memasuki TWRP , lakukan wipe Cache. Kemudian Masukkan File SuperSU melalui MicroSD atau flashdisk melalui OTG, dan install melalui menu INSTALL.
  9. Setelah proses install Package selesai, lakukan reboot. dan anda akan menemukan aplikasi SUPER SU telah terinstall pada Handset. 
  10. Selamat Handset Samsung Galaxy J7 Prime anda telah berhasil di Root. anda dapat melakukan hal-hal keren yang membutuhkan akses root pada handset tersebut. Selamat mencoba.



Powered by Blogger.