3 Perbedaan Smartphone Dual Kamera


Dual kamera tampaknya tengah menjadi tren di masyarakat Indonesia. Tidak heran karena ada 3 produsen mengeluarkannya untuk smartphone kelas menengah. Sebelum membeli, kenali 3 perbedaan smartphone dual kamera ini!

Jangan Salah Beli! Ini 3 Perbedaan Dual Kamera Smartphone yang Wajib Kamu Tahu

Tren smartphone yang telah memiliki fitur dual kamera tampaknya sedang melanda Indonesia. Bukan sekadar gimmick, beberapa produsen bahkan memberikan fitur ini pada smartphone kelas menengah mereka loh.

Sebut saja kehadiran Asus ZenFone 4 Max Pro, Moto G5s Plus dan Xiaomi Mi A1 yang punya dual kamera di harga 3 jutaan. Namun jangan sampai salah membeli! Kenali dulu 3 perbedaan smartphone dual kamera yang wajib kamu ketahui

3 Perbedaan Smartphone Dual Kamera yang Wajib Kamu Tahu

1. RGB + Monochrome


Pertama ada pengaturan RGB + Monochrome yang memberikan pengaturan foto dengan kontras yang lebih baik. Salah satu kamera akan menangkap foto berwarna alias RGB dan satunya lagi merekam foto monokrom alias hitam putih saja.


Dual kamera tipe ini juga diklaim mampu meminimalisir noise pada foto. Moto G5s Plus menggunakan dua kamera 13MP f/2.0 yang identik, namun berbeda pada sensornya seperti yang telah dijelaskan sebelumnya

2. Super Wide Angle Lens


Dual kamera wide angle lens memungkinkan kamu membuat foto dengan sudut pandang lebar layaknya GoPro loh. Pengaturan dual kamera ini menggunakan kamera utama normal wide dan kamera kedua super wide angle.


Sebagai contoh, Asus ZenFone 4 Max Pro menggunakan kamera utama 16MP f/2.0 26mm yang memberikan sudut pandang 79 derajat. Sementara kamera keduanya menggunakan focal length 12mm yang memberi sudut pandang hingga 120 derajat

3. Telephoto Lens


Terakhir ada dual kamera dengan telephoto lens yang bakal membuat kamu melakukan optical zoom sehingga hasil foto lebih jernih. Smartphone dual kamera tipe ini sangat cocok buat kamu yang suka foto potrait dengan background blur alias bokeh.


Seperti pada Xiaomi Mi A1 yang memiliki pengaturan dual kamera 12MP. Bedanya kamera utama menggunakan f/2.2 26mm dan kamera kedua f/2.6 50mm. Selain bikin foto bokeh, kamu juga bisa melakukan 2x optical zoom sehingga foto yang dihasilkan makin jernih

Nah itu dia 3 perbedaan smartphone dual kamera yang wajib kamu ketahui. Tentu tiap tipe punya keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Jadi sesuaikan dengan kebutuhan kamu!
Powered by Blogger.