Cara flash dan remove akun MiCloud Xiaomi Redmi 3x dan Redmi 3 pro


Kali ini mimin akan bagiin cara flash dan remove akun micloud pada xiaomi redmi 3s dan redmi 3x lengkap, mudah dan tentunya gratis tanpa request password extract, karena akun micloud tidak akan bisa terhapus dengan room fastboot official xiaomi di situs resmi xiaomi.

Cara ini sangat mudah dilakukan karena pada xiaomi kamu tidak perlu UBL/Unlock Bootloader, Root, Instal CWM / TWRP. cara ini juga bisa untuk memperbaiki bootloop, lupa pola, lupa gmail dan lain - lain. Disarankan memakai  Windows 64 bit karena di 32 bit sering error.


Berikut bahan - bahan yang diperlukan

  1. MiFlash, bisa didownload disini
  2. Mi PC Suite, bisa didownload disini
  3. QDLoader HS-USB Driver_64bit_setup, bisa didownload disini
  4. Room Fastboot Xiaomi Redmi 3X/3S Remove MiCloud, bisa didownload disini lalu extrack seperti biasa.
Langkah Flash

  • Instal MiFlash, Mi PC Suite dan QDLoader HS-USB Driver_64bit_setup di PC/Laptop
  • Sebelum melakukan flashing sebaiknya pada PC/Laptop disable terlebih dahulu driver signaturenya dengan cara: Restart PC, kemudian tekan F8 disaat PC sedang booting, kemudian pilih disable driver signature, maka secara otomatis PC akan restart kembali dan siap digunakan untuk flashing smartphone xiaomi kita.



Langkah Pertama
Tekan dan tahan tombol Volume Up+Power untuk masuk recovery mode, lalu pilih download. Maka smartphone Xiaomi kamu akan mati dengan sendirinya dan menampilkan layar blank hitam dan devices akan dikenali PC/Laptop sebagai Qualcomm HS-USB QDloader 9008 (COMxx) xx adalah angka com nilainya pasti berberda tergantung di com mana devices kamu terdeteksi. Untuk memastikan, silahkan kamu buka devices manager => Ports (Com & LPT) maka disitu ada devices kamu terdeteksi dengan dikenali Qualcomm HS-USB QDloader 9008 (COMxx)

catatan: Namun banyak sekali user yang mengeluh saat masuk mode EDL atau Download Mode Xiaomi dikarenakan setelah menekan dan tahan tombol Volume Up+Power untuk masuk recovery mode, dan pilih download tidak masuk ke mode EDL akan tetapi smartphone kita restart dengan sendirinya dan masuk kembali ke home screen. Jika itu terjadi, berikut tipsnya bisa kamu baca disini

Langkah Kedua
Jalankan MiFlash, lalu konekkan smartphone kamu yang sudah dalam keadaan mode EDL atau Download Mode, kemudian browse atau arahkan file room yang sudah diekstrak tadi, lalu klik refresh. Jika ada keterangan com dengan angka di belakangnya, berarti devices kamu sudah dikenali atau sudah terhubung ke PC/Laptop dan pastikan angka com pada MiFlash dan Devices Manager nilainya sama.

Langkah Ketiga
Lalu pilih Flash All, jika sudah tekan Flash, maka proses flashing akan berjalan dan tunggu sampai selesai

Langkah Keempat
Selesai, lepas kabel USB, lalu nyalakan redmi 3X/3S dengan menekan tombol power agak lama, dan tunggu kira-kira 5 menit soalnya agak lama untuk booting pertama


Demikian cara mengatasi bootloop, lupa pola, lupa gmail, lupa akun micloud, imei hilang, sim card tidak terdeteksi pada xiaomi redmi 3s/3x
Powered by Blogger.