Cara flash Smartphone Xiaomi menggunakan kabel DFC


Dikesempatan kali ini saya akan share Cara flash Menggunakan Kabel DFC atau Kabel EDL untuk Flash Smartphone Qualcomm khususnya HP Xiaomi.
Pada Smartphone Xiaomi yang mengalami mati total (hardbrick) dan tidak bisa masuk ke download mode atau fastboot mode maka cara Flash nya harus menggunakan kabel USB yang sudah di modifikasi (kabel DFC). Jika tidak maka proses Flash akan Error dan gagal itu dikarnakan Xiaomi yang ingin kita flash tidak masuk ke mode EDL sehingga MiFlash tidak dapat mentranfer firmware kedalam HP tersebut.
Meski banyak yang sudah paham cara Flash Xiaomi tapi tidak untuk cara menggunakan kabel DFC seperti ini, maka dari itu saya akan jelaskan Cara menggunakan kabel DFC untuk Flash Xiaomi yang mati total.

Cara Menggunakan Kabel DFC:

  1. Pertama pastinya kalian harus sudah meng-install Qualcomm drivers terlebih dahulu di Windows. Disarankan menggunakan minimal Windows 7 64 bit dan terhubung ke Internet. bisa kamu download disini
  2. Buka Device manager pada Windows untuk mengetahui apakah nanti saat tersambung pada HP driver sudah sukses terinstall.
  3. Hubungkan kabel Hitam dengan kabel Hijau (tekan tombol Switch/saklar), lalu koneksikan USB ke HP dalam keadaan mati.
  4. Tunggu beberapa saat sekitar 5 detik lalu lepas kabel Hitam dan kabel Hijau yang tadi kalian hubungkan.
  5. Saat kita lepas kabel Hitam dan kabel Hijau maka windows akan mendeteksi Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (cek di device manager)

Setelah terdeteksi Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 kalian bisa memulai proses flashing dan tidak terjadi Error lagi

Note: Kabel DFC tidak digunakan untuk Xiaomi saja, namun bisa di gunakan untuk HP lain yang berchipset Qualcomm.
Powered by Blogger.